9 Cara Mencari Properti Investasi

9 Cara Mencari Properti Investasi |

Berinvestasi di bidang properti memang sangat menarik. Apalagi di tahun 2012 ini merupakan booming perkembangan properti di Indonesia dan trend ini akan terus berlanjut sampai tahun 2014.Jika Anda saat ini sedang mencari properti untuk sarana investasi, Anda harus meningkatkan pencarian properti dengan tepat sehingga waktu Anda lebih efisien. Bagaimana mencari properti secara tepat agar waktu efisien?

Berikut ada 9 cara yang bisa Anda gunakan untuk mencari properti sebagai sarana investasi

Komunikasikan.

Sampaikan kepada rekan-rekan terdekat jika Anda sedang mencari properti untuk investasi. Banyak diantara rekan-rekan Anda yang akan bersedia membantu. Terlebih terkadang ada orang yang ingin menjual propertinya tetapi tidak mempublikasikannya secara luas.

Gunakan Internet.

Pakailah jasa search engine untuk mencari properti yang diinginkan. Sudah banyak website penyedia jasa informasi properti yang dijual saat ini. Hal ini bisa mengedisienkan waktu Anda dalam mencari properti.

Lihat Sekeliling.

Jika Anda hobi jalan-jalan atau paling tidak saat berangkat atau pulang kerja, lihatlah sekeliling Anda. Tentunya akan ada rumah dengan papan informasi rumah tersebut di jual. Catat kontak person yang ada untuk dihubungi kemudian.

Rumah Terbengkalai.

Adakah properti di sekitar Anda yang tidak terawat? Jika Anda bisa melihat potensi yang bisa dihasilkan dari properti tersebut, segera datang ke pemiliknya. Beli propertinya dan sulap menjadi properti dengan potensi lebih.

Rumah Disewakan.

Carilah properti yang sedang disewakan oleh pemilik. Jika Anda berminat dengan properti tersebut, bisa ditanyakan apakah pemilik juga ingin menjualnya.

Bank.

Informasi properti murah bisa juga didapatkan di bank. Biasanya properti tersebut adalah properti lelang. Ingin tahu lebih banyak tentang properti lelang bank? Baca artikel ini : Beli Rumah Lelang Bank.

Broker Properti.

Untuk mencari properti yang sesuai keinginan Anda bisa menghubungi kantor broker properti profesional terdekat yang ada di tempat Anda.

Iklan Lama.

Jika Anda berlangganan koran dirumah, silahkan  buka iklan koran 1 atau 2 bulan yang lalu dan hubungi kontak person properti yang Anda incar. Anda bisa mendapatkan harga yang lebih murah karena pemilik putus asa menjual propertinya dalam waktu lama dan belum  terjual.

Pasang Iklan.

Anda juga bisa memasang iklan mencari properti sesuai dengan kriteria yang diinginkan baik melalui media iklan koran maupun internet.

via 9 Cara Mencari Properti Investasi.

Sumber : http://semanggiproperty.wordpress.com